Cara-Buka-HP-Lupa-Kata-Sandi

Ada beberapa cara buka hp lupa kata sandi yang dapat dilakukan dengan mudah. Yuk cari tahu seperti apa caranya berikut ini!

Mengunci HP menggunakan kata sandi merupakan upaya yang biasa dilakukan dalam menjaga keamanan privasi. Namun tak dapat dipungkiri terkadang Anda juga dapat lupa terhadap sandi yang telah Anda setting sendiri. Tahukah Anda cara buka HP lupa kata sandi?

Jika hal ini terjadi pada Anda maka Anda tak perlu panik. Hal tersebut karena meski tidak dapat dibuka, Anda masih dapat mengakses kembali HP tersebut tanpa harus membawanya pada tempat service.

Beberapa Cara Buka HP Lupa Kata Sandi yang Bisa Anda Lakukan

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa metode yang bisa Anda lakukan untuk membuka HP ketika Anda lupa kata sandinya. Mulai dari menggunakan aplikasi pihak ketiga, fitur pemulihan sandi, melalui email alternatif dan masih banyak lagi.

Namun perlu diingat juga bahwa untuk bisa mengakses kembali HP ini Anda harus siap-siap kemungkinan adanya risiko kehilangan data ya. Untuk cara buka HP lupa kata sandi simak informasi di bawah ini.

  1. Cara Membuka HP dengan Forgot Pattern

Cara yang pertama bisa dilakukan dengan fitur forgot pattern yang tersedia pada OS Android 4.4 KitKat dan yang lebih rendah.

  1. Pertama Anda bisa memasukkan kata sandi yang Anda ingat atau secara sembarang sebanyak lima kali.
  2. Setelah itu Anda bisa menunggu sampai terdapat pesan “coba lagi dalam 30 detik”.
  3. Langkah selanjutnya Anda bisa memilih opsi “lupa pola” kemudian pilih menu yang menunjukkan Anda lupa kata sandi.
  4. Selanjutnya Anda akan menemukan bahwa terdapat dua metode yang akan ditawarkan untuk dapat memulihkan sandi yang lupa tersebut. Metode pertama yaitu menjawab pertanyaan yang sudah dibuat sebelumnya. Metode kedua adalah masuk menggunakan akun Google yang Anda miliki.

Apabila Anda memilih untuk masuk menggunakan akun Google maka selanjutnya Google akan mengirim pemberitahuan pada email untuk melakukan penggantian pattern atau kata sandi.

  1. Menggunakan Panggilan Darurat

Cara selanjutnya bisa dilakukan melalui panggilan darurat dan berlaku khusus pada OS Android 5.0 hingga 5.1.1 (Lolipop).

  1. Ketuk emergency call yang biasanya terdapat pada bagian bawah keypad yang digunakan untuk memasukkan sandi.
  2. Selanjutnya ketik tanda bintang sebanyak-banyaknya hingga karakternya penuh. Copy tanda bintang tersebut lalu buka kamera yang tersedia pada lock screen.
  3. Langkah selanjutnya buka menu pengaturan lalu tempel karakter yang telah dicopy tadi untuk digunakan membuat lock screen crash.
  4. Jika sudah sampai langkah ini maka kunci HP akan segera terbuka..
  1. Menggunakan Android Device Manager

Android Device Manager merupakan layanan resmi dari Google yang bisa Anda manfaatkan untuk membuka HP khusus OS Android yang lupa sandi.

  1. Pertama Anda dapat mengunjungi situs https://www.google.com/android/find pada browser.
  2. Selanjutnya log in menggunakan akun Google yang terpasang pada HP Anda yang lupa sandi tersebut.
  3. Pilih opsi kunci kemudian klik refresh browser beberapa kali apabila Android Device Manager masih kesulitan dalam menemukan perangkat Anda.
  4. Selanjutnya Anda dapat membuat sandi baru, tunggu sampai dikonfirmasi. Jika sudah dikonfirmasi dan berhasil maka Anda dapat membuka HP yang terkunci menggunakan password baru yang telah dibuat.

Kesimpulan

Bagaimana mudah bukan? Itulah beberapa cara buka HP lupa kata sandi yang bisa Anda lakukan. Anda bisa memilih cara di atas yang menurut Anda mudah namun kembali lagi juga perlu disesuaikan dengan OS Android yang Anda miliki. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara-Mengirim-Aplikasi-Lewat-Bluetooth Previous post Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Praktis dan Cepat
Cara-Mengubah-FB-Ke-Mode-Profesional Next post Cara Mengubah FB Ke Mode Profesional, Cara Cari Uang Viral